2023 Menjadi Ajang Pembuktian Maxxis Memajukan Kompetisi Balap Motor di Indonesia

Author: Novi Dania
Date: 27 December 2023


Sebagai salah satu produsen ban terbesar dan berkualitas di Indonesia, Maxxis ingin turut memberikan sumbangsihnya terhadap kemajuan dunia otomotif tanah air, salah satunya pada sektor kompetisi balap motor. Berbagai jenis kompetisi roda dua seperti drag race, road race, enduro, dan bahkan grasstrack dipastikan pernah diikuti oleh Maxxis. Berikut ini beberapa acara kompetisi terakhir yang disponsori oleh Maxxis.


Maxxis Panaskan Pertempuran di Kisaran Super Grasstrack 2023



Pada 18-19 November 2023 lalu, Maxxis menjadi salah satu sponsor acara kompetisi bergengsi Kisaran Super Grasstrack yang diadakan di sirkuit buatan Terminal Madya Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Tercatat ada 250 peserta balap yang ikut memanaskan kompetisi grasstrack tersebut. Tidak hanya itu, kehadiran Maxxis dan 500-1000 penonton juga ikut menggetarkan lokasi acara.



Saat ini, kompetisi Grasstrack sangat digandrungi oleh berbagai kalangan, khususnya mereka yang hobi menguji adrenalin. Bagi mereka yang memiliki nyali besar, menakhlukan segala jenis rintangan yang ada pada lintasan merupakan tantangan yang menyenangkan. Apalagi jika dilibas menggunakan Maxxis Maxxcross M7304 M7305. Dua tipe ban keluaran Maxxis tersebut memang sudah terbukti kualitasnya, baik di kancah kompetisi nasional maupun internasional.


Ratusan Pembalap Berbakat Sumatera Utara Unjuk Gigi di Asahan Road Race 2023



Asahan Road Race 2023 merupakan kompetisi balap yang diadakan oleh salah satu media televisi lokal setempat bernama AsahanTV. Pada kompetisi yang digelar 10 Desember 2023 lalu tersebut tercatat ada 238 peserta balap ikut unjuk gigi. Para peserta yang ikut tidak hanya yang berdomisili di Kabupaten Asahan saja, tapi hampir dari seluruh wilayah provinsi Sumatera Utara pun banyak yang ikut mendaftar untuk memperebutkan piala bahkan uang tunai yang disediakan oleh penyelenggara.



Maxxis sebagai salah satu sponsor acara merasa sangat senang melihat antusiasme para pembalap yang ikut mengaspal di sirkuit buatan Terminal Madya Kisaran. Terlebih Maxxis di sana sangat familiar karena ternyata para peserta bahkan penonton yang hadir sudah banyak yang mengenal dan telah menjadi pengguna setia produk Maxxis.


Maxxis Meriahkan Kompetisi Kongsi-Kongsi Road Race Championship Jayapura 2023



Dukungan Maxxis terhadap kemajuan kompetisi balap tidak hanya ditunjukkan untuk perlombaan yang ada di wilayah pulau Jawa saja, di luar pulau Jawa seperti di Sumatera bahkan Papua pun ikut disponsori. Salah satu kompetisi balap bergengsi di pulau paling timur Indonesia yakni Kongsi-Kongsi Road Race Championship Jayapura 2023 pun tak luput dari perhatian.



Pada 4-5 September 2023 lalu Maxxis memberikan sponsor untuk acara kompetisi Kongsi-Kongsi Road Race Championship Jayapura 2023 di sirkuit non permanen Buper Cendrawasih Waena, Papua. Tercatat ada 100 lebih peserta balap ikut memanaskan kompetisi yang dinaungi langsung oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI).


Sirkuit Muara Putra Arso 7 Menjadi Saksi Panasnya Kompetisi Bupati Keerom Cup 2023



Setelah sukses membantu memeriahkan Kongsi-Kongsi Road Race Championship Jayapura 2023, Maxxis kembali memberikan dukungannya di kompetisi Bupati Keerom Cup 2023. Tercatat ada kurang lebih 50 peserta balap ikut mengaspal. Kompetisi balap grasstrack dan motocross yang diselenggarakan langsung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom ini berlangsung sangat meriah. Selain dikarenakan adanya dukungan dari Maxxis, kompetisi bergengsi ini juga merupakan kompetisi resmi yag telah mendapat izin dari Ikatan Motor Indonesia (IMI). Untuk itu tidak heran jika antusiasme masyarakat begitu tinggi. Apalagi hadiah yang diperebutkan sangatlah banyak. Mulai dari uang tunai, piala, sepeda motor, ban Maxxis, helm, dan masih banyak lagi.



Sedikit informasi tambahan, terselenggaranya kompetisi Bupati Keerom Cup adalah sebagai salah satu rangkaian perayaan hari Sumpah Pemuda. Tujuannya jelas untuk memotivasi  para tracker/crosser di tanah Papua agar terus menanamkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.


Maxxis Berikan Dukungan Penuh di Kompetisi Wijaya GYM 259 Super Grasstrack 2023



Wijaya GYM 259 Super Grasstrack sukses digelar dengan penuh keseruan di sirkuit Jangkar desa Perkebunan Sei Bejangkar, kabupaten Batubara, Sumatera Utara. Pada putaran pertama 16 September 2023, jumlah peserta yang ikut sebanyak 153 orang. Lalu di putaran grand final 23-24 Desember 2023 diikuti 213 peserta. Ada 11 kelas yang dikompetisikan, mulai dari kelas profesional sampai dengan kelas pemula. Hadiah yang diperebutkan pun menarik, mulai dari piala, sepeda motor sampai dengan uang tunai yang bisa langsung dibawa pulang.




Have an enquiry? Choose how you'd like to get in touch below.

Maxxis Contact
: (021) 80677800
: ptmmaxxis@gmail.com
: Maxxisid
: maxxis.id
: Greenland International Industrial Center (GIIC) Blok CG No.1, Kelurahan, Pasirranji, Kec. Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat 17530
Map Location