Tim Father and Son Akui Ketangguhan Maxxis Dual Purpose M6240 di Lintasan Off-Road

Author: Novi Dania

Tim Father and Son yang terdiri dari Tritis Andrawina (Andrabells) dan Syachnail Syachputra mengakui ketangguhan ban dual purpose Maxxis M6240. Pasangan bapak dan anak asal Kota Bekasi ini merasa ketagihan saat pertama kali menjajal ban Maxxis M6240 di trek off-road Cibeureum, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi pada Sabtu 12 November lalu.  


“Maxxis M6240 cocok untuk motor adventure, dengan trek dual purpose, yang dimana kembangannya cukup mencengkram di tanah, rumput, dan aspal,” ungkap Andrabells.


Tidak jauh berbeda dengan  pendapat ayahnya, Syachnail juga mengunkapkan kalau ban Maxxis dual purpose M6240 memiliki grip yang sangat baik di jalanan aspal, tanah, maupun berbatu.


Sejatinya, PT. Maxxis International Indonesia memproduksi Maxxis dual purpose M6239/M6240 untuk memenuhi kebutuhan para pengendara yang kesehariannya hampir selalu melewati kondisi jalanan yang berbeda-beda. Sebagaimana kita ketahui, kondisi jalan di Indonesia tidak semuanya beraspal, ada juga beton, berlumpur, tanah, bahkan berbatu. Untuk itu ban ini memang sangat cocok bagi mereka yang tinggal di perkotaan, pedesaan, apalagi bagi yang ingin melakukan perjalanan jarak jauh hingga ke luar negeri seperti yang akan di lakukan oleh tim Father and Son.


Andrabells dan Syachnail berencana akan melakukan perjalanan lintas negara yakni dari Jakarta ke Nepal sejauh kurang lebih 12.000 kilometer menggunakan sepeda motor. Program yang mereka berinama Ride For Friendship ke-4 menuju Asia ini dijadwalkan akan dimulai pada bulan Mei hingga Agustus 2023. Keduanya akan melintasi beberapa negara seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, Vietnam, Myanmar, Bangladesh, India, dan berakhir di Nepal.


Sedikit informasi tambahan, sebelumnya bapak dan anak ini juga sudah pernah melakukan beberapa perjalanan jarak jauh dengan mengusung beberapa tema seperti:



  1. Jelajah Garis Batas Borneo pada tahun 2019

  2. Ride For Friendship I pada tahun 2021 dari Bekasi ke Timor Leste

  3. Ride For Friendship II pada tahun 2021 dari Bekasi ke Sabang, Aceh

  4. Ride For Friendship III pada 2022 dari Bekasi ke Merauke, Papua



Have an enquiry? Choose how you'd like to get in touch below.

Maxxis Contact
: (021) 80677800
: ptmmaxxis@gmail.com
: Maxxisid
: maxxis.id
: Greenland International Industrial Center (GIIC) Blok CG No.1, Kelurahan, Pasirranji, Kec. Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat 17530
Map Location